26 Maret 2012

IMLA Medan Pulang Kampung

Mulai dari Sosialisasi IMLA ke SMA, hingga Gowes bersama...

Ikatan Mahasiswa Langsa - IMLA MEDAN dalam beberapa hari ini mengadakan acara pulang kampung bersama ke tanah kelahiran  Kota Langsa. Dalam mengisi acara saweu gampong (pulang kampung) pengurus IMLA MEDAN melakukan rangkaian kegiatan yaitu sosialisasi IMLA MEDAN ke Sekolah Menengah Atas (SMA) di kota langsa dan Gowes Bersama.

Acara sosialisasi  diadakan di beberapa sekolah menengah atas (SMA) di kota langsa yaitu SMA Negeri 3 dan SMA Negeri 1 langsa. Untuk acara sosialisasi IMLA di SMA N 3 belangsung pada hari Kamis, 22 Maret 2012 dan di SMA N 1 Langsa pada hari Sabtu, 24 Maret 2012. Ketua Umum IMLA-MEDAN, Nanda Azhar  mengatakan : “Acara sosialisasi IMLA  Medan  yang diadakan di beberapa SMA di kota Langsa bertujuan untuk memperkenalkan Paguyuban IMLA MEDAN  bagi siswa-siswi SMA khususnya bagi yang sudah kelas XII sehingga ketika mereka lulus dan berencana melanjutkan kuliah di kota Medan mereka mengetahui tentang keberadaan forum silaturrahim anak Langsa yaitu IMLA di Medan. Sehingga komunikasi dan kebersamaan calon mahasiswa/i langsa yang akan melanjutkan studi di Medan dapat terjalin  dengan harapan setidaknya para pengurus IMLA Medan  dapat membatu dan membimbing mereka ketika hendak kuliah di Medan, seperti mencari kos-kosan, proses pendaftaran di PTN/PTS di Kota Medan, dll. Nanda juga menambahkan,” pada saat berlangsungnya sosialisasi IMLA MEDAN ini antusias yang luar biasa ditunjukkan oleh siswa-siswi SMA yang mengikuti acara ini. Mulai dari keingintahuan mereka  tentang IMLA MEDAN hingga bagaimana cara mereka untuk bergabung di paguyuban mahasiswa Langsa serta kondisi pendidikan di Kota Medan.

Kepala sekolah SMA Negeri 3 Langsa Drs. H. Djalaluddin Raden, MM pada sambutannya mengatakan, “Acara sosialisasi yang dilakukan oleh pengurus IMLA ini sangat bermanfaat bagi siswa/i, karena ketika siswa/i ingin melanjutkan studi di Medan mereka telah mengetahui tentang keberadaan paguyuban anak Langsa di Medan yaitu IMLA. Beliau juga menambahkan hakekatnya ketika siswa/i langsa menuntut ilmu di luar daerah wawasan dan pengetahuan akan semakin bertambah baik itu di kota Medan. Harapan saya kepada pengurus IMLA agar acara sosialisasi seperti ini bisa tiap tahun di adakan dan dari saya dari pihak sekolah akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan positif seperti ini.”

Pada kesempatannya Kepala sekolah SMA Negeri 1 Langsa, Drs. H. A. Samad Hasan, MBA mengatakan, “kegiatan sosialisasi seperti ini sangat bermanfaat bagi siswa/i karena bisa menambah informasi dan wawasan bagaimana kehidupan perkuliahan di kota Medan. Diharapkan ketika mereka lulus sekolah dan berkuliah di Medan dapat di bimbing oleh kakak-kakak pengurus IMLA MEDAN.

Gowes Bersama
Di samping acara sosialisasi, pengurus IMLA Medan bekerjasama dengan Langsa Fixed Gear (LFG) mengadakan kegiatan bersepeda. Kegiatan ini bernama Gowe Bersama IMLA & LFG dengan tema “Stop Global Warming, Hemat BBM, Perilaku Hidup Sehat.  Adapun isu yang diangkat oleh IMLA MEDAN dan LFG “Siapkah Langsa Menuju Hijau”.  Kegiatan ini berlangsung pada hari Jum’at, 23 Maret 2012 pukul 16.00 dengan titik kumpul di alun-alun Lapangan Merdeka Langsa.

Koordinator kegiatan Dwi Randa Pamela (ondes) mengatakan “acara gowes bersama ini bertujuan mengkampanyekan kepada masyarakat Langsa untuk mengurangi aktifitas yang dapat meningkatkan Iklim suhu bumi.” Stop Global Warming” (Save  our Earth), Hemat BBM dengan mengurangi aktifitas kendaraan bermotor , perilaku hidup sehat dengan membudayakan gerakan bersepeda (ngegowes) dan Langsa menuju hijau dengan menanam pohon demi masa depan Kota Langsa dan anak cucu kita (Go Green). Peserta pada kegiatan ini terdiri dari MTB Langsa, BMX, siswa/i SMA Se Kota Langsa, dan komunitas sepeda lainnya. Rangkaian kegiatan ini yaitu konvoi bersepeda mengelilingi jalan protokol kota Langsa dan di pusat kota langsa, peserta membagikan selebaran sesuai tema acara kepada masyarakat. “tambah ondes”.


Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "IMLA Medan Pulang Kampung"

Posting Komentar